Makanan Super Untuk Penglihatan Lebih Baik

 Nutrisi adalah salah satu aspek penting dalam merawat mata Anda. Misalnya, mengonsumsi sayuran yang kaya Lutein dan Zeaxanthin, seperti Bayam, Brokoli, dan Kale dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti Degenerasi Makula dan Katarak. Salah satu sayuran tertentu yang rasanya enak dan juga penuh dengan vitamin dan mineral adalah ubi jalar. Ubi Jalar memiliki berbagai nutrisi termasuk Beta-Karoten, Vitamin C, Vitamin B-6, Kalium, Magnesium dan Kalsium. Makanan super lezat ini menawarkan serangkaian manfaat kesehatan umum termasuk kesehatan jantung yang lebih baik, sifat melawan kanker, menghilangkan stres dan penurunan berat badan. Namun, tahukah Anda bahwa sayuran lezat ini juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan mata? Karena itu,

Pusat Terapi Mata

Sumber Beta-Karoten Warna Oranye pada ubi jalar berasal dari kandungan Karotenoidnya. Karotenoid didefinisikan sebagai pigmen yang bertanggung jawab untuk memberi warna pada buah dan sayuran. Dari sudut pandang ini, ubi jalar mengandung Beta-Karoten yang diubah menjadi Vitamin A di dalam tubuh. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, ubi jalar besar terdiri dari 100% dari tunjangan harian yang direkomendasikan untuk nutrisi ini. Vitamin A adalah antioksidan penting yang melindungi sel mata dari radikal bebas yang merusak dan berbahaya yang menyebabkan penyakit degeneratif, dan dari sudut pandang ini, sangat penting dalam meningkatkan kesehatan mata.


Vitamin C dan E untuk Kesehatan Mata: Menurut Ophthalmologist dari Duke University, Jill Koury, Studi Ilmiah menunjukkan hubungan antara konsumsi Vitamin A, C dan E dan promosi kesehatan mata yang baik. Menurut American Optometric Association Vitamin C meningkatkan kesehatan mata pembuluh darah mata. Sejumlah penelitian juga telah mengidentifikasi hubungan antara mengonsumsi Vitamin C bersamaan dengan nutrisi lain seperti Suplementasi Beta-Karoten, Vitamin E dan Seng. Ini telah terbukti memperlambat perkembangan Degenerasi Makula terkait usia sebesar 25%. Suplementasi ini juga dikaitkan dengan penurunan 19% pada hilangnya ketajaman visual (ketajaman penglihatan).


Pencernaan yang Lebih Baik: Menurut Rebecca Katz dari "Longevity Kitchen Magazine" saat dimakan dengan kulitnya, makanan mata yang kaya nutrisi ini menyediakan lebih banyak serat daripada secangkir Oatmeal sehingga membantu sistem pencernaan berfungsi lebih efisien.


Properti Memerangi Antikanker: Menurut National Institutes of Health studi ilmiah menunjukkan bahwa Beta-Karoten telah terbukti mengurangi risiko kanker payudara pada wanita pra-menopause dan kanker ovarium pada wanita pasca-menopause.


Kesehatan Jantung: Ubi jalar terdiri dari potasium yang mendukung kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah, dan menurut American Heart Association, terdiri dari elektrolit yang menormalkan dan mengatur irama jantung yang sehat.


Pengurangan Stres: Menurut Departemen Kesehatan Masyarakat Los Angeles, ubi jalar karena kandungan magnesiumnya memiliki efek menguntungkan untuk menghilangkan stres dalam tubuh dengan meningkatkan perasaan relaksasi, ketenangan, dan suasana hati yang positif.


Ubi jalar adalah makanan super untuk menjaga kesehatan jantung, membantu pencernaan, menghilangkan stres, melawan kanker, dan mendorong penurunan berat badan. Selain itu, kandungannya yang kaya akan Vitamin A, selain nutrisi lain seperti Vitamin B-6, C dan E, ketika dimasukkan ke dalam diet seimbang yang sehat dengan sayuran lain, makanan super ini adalah bantuan nutrisi yang membantu dalam meningkatkan penglihatan dan kesehatan secara keseluruhan. untuk boot.

Komentar